Muslim Life Fest

Dibuka Anies Baswedan, Muslim Life Fest Hadirkan Gaya Hidup Halal Kekinian

Dibuka Anies Baswedan, Muslim Life Fest Hadirkan Gaya Hidup Halal Kekinian

Pameran industri halal dan syariah terlengkap, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) hadir selama tiga hari 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Dalam even Muslim Life Fest kali ini akan menampilkan serangkaian program, mulai dari seminar workshop, hingga berbagai produk halal bisa didapatkan di sini.

Pameran ini diselenggarakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang akan digelar pada 30 Agustus-1 September 2019 di Assembly, Plenary, Cendrawasih, Main Lobby, dan Lower Lobby Jakarta Convention Center (JCC). Dengan tema “Integrasi Gaya Hidup Islami”, kegiatan ini dihadirkan sebagai wujud nyata pihak penyelenggara dalam mendorong tumbuh kembangnya industri syariah di Indonesia.

Indonesia Muslim Life Fest 2019 dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia mengatakan, sudah seharusnya konsepsi bisnis syariah dan gaya hidup halal (halal lifestyle) tertanam kuat dan jadi pondasi yang menggerakan perekonomian.

Anies mengatakan jika gaya hidup halal sudah jadi kebutuhan masyarakat. Terutama bagi mereka yang ingin hijrah

“Saya melihat Indonesia Muslim Lifestyle Festival mengeluarkan konsep gelaran yang berbeda. Bukan sekadar mengajak umat mengenal produk-produk halal, tetapi juga menyuguhkan pemikiran-pemikiran cemerlang tentang bagaimana mengimplementasikan fiqih-fiqih mualah kontemporer untuk menjawab dinamika kebutuhan masyarakat yang ingin hijrah pada gaya hidup halal,” kata Anies saat pembukaan Indonesia Muslim Lifestyle Festival, Jumat (30/8/2019).

Sedangkan menurut ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rahmat Sutarnas, senantiasa merangkul semua pihak untuk berkolaborasi menguatkan rantai nilai-nilai produk halal pada sektor potensial yang berdaya saing tinggi.

“Berkolaborasi menguatkan rantai nilai-nilai produk halal pada sektor potensial yang berdaya saing tinggi. Seperti makanan, minuman, pariwisata, busana Muslim, media, farmasi dan kosmetik ,” kata Rahmat.

Post a Comment